Isi NIK NISN ke Link Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024, Rp 1 Juta Ditransfer ke BNI BNI: Ini Tanda Sudah Cair

- 3 Januari 2024, 14:10 WIB
Cara isi NIK NISN ke link cek penerima PIP Kemdikbud 2024 SD-SMA Rp 1 juta ditransfer ke ATM BNI BNI, ini tanda BLT KIP Januari sudah cair.
Cara isi NIK NISN ke link cek penerima PIP Kemdikbud 2024 SD-SMA Rp 1 juta ditransfer ke ATM BNI BNI, ini tanda BLT KIP Januari sudah cair. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Cara isi NIK NISN ke link cek penerima PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta ditransfer ke ATM BNI BNI ada di sini. Simak juga tanda BLT KIP sudah cair.

PIP Kemdikbud 2024 SD, SMP, SMA menjadi program berkelanjutan untuk mewujudkan wajib belajar selama 12 tahun.

Dengan adanya PIP Kemdikbud 2023 siswa dimudahkan untuk membeli alat tulis dan kebutuhan sekolah lainnya karena ada bantuan uang Rp 1 juta.

Bantuan uang Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA disalurakn oleh pemerintah melalui ATM bank BRI BNI.

Baca Juga: Daftar Nama Anak Sekolah Penerima Kartu Indonesia Pintar Ambil Bantuan Rp 2 Juta non PIP Kemdikbud 2024 di ATM

BLT PIP Kemdikbud 2023 diberikan dalam bentuk uang tunai tanpa potongan apapun, baik oleh pihak bank penyalur maupun sekolah.

Besaran uang tunai yang diterima anak sekolah berbeda, mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta. Sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempu.

Uang Rp 1 juta diterima siswa yang sedang duduk dibangku SMA/SMK sederajat, sedangkan untuk anak sekolah SD dan SMP nominalnya sebagai berikut:

- Siswa SD: Rp 450 ribu per tahun, khusus siswa baru dan siswa kelas akhir mendapatkan Rp 225 ribu

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah