Modal Kartu INI Siswa SD SMP SMA Bisa Dapat BLT 2024 hingga Rp 1 Juta, Daftar PIP Kemdikbud ke Sini

- 3 Januari 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi - Modal kartu ini siswa SD, SMP, SMA dan sederajat bisa dapat BLT 2024 hingga Rp 1 juta. Segera daftar PIP Kemdikbud 2024.
Ilustrasi - Modal kartu ini siswa SD, SMP, SMA dan sederajat bisa dapat BLT 2024 hingga Rp 1 juta. Segera daftar PIP Kemdikbud 2024. /Tangkap layar instagram.com/sobatpip

BERITA DIY - Modal kartu berikut siswa SD, SMP, SMA dan sederajat bisa dapat BLT 2024 hingga Rp 1 juta. Segera daftar PIP Kemdikbud 2024.

Siswa jenjang sekolah SD hingga SMA perlu bersiap karena di tahun 2024 ini pemerintah akan kembali mencairkan bantuan PIP Kemdikbud.

Ketahui, PIP merupakan singkatan dari Program Indonesia Pintar. PIP adalah program Kemdikbud Ristek untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan sekolah.

Uang bantuan PIP diharapkan bisa memenuhi kebutuhan siswa seperti membeli alat tulis atau alat sekolah lainnya.

Baca Juga: Siswa SD SMP SMA Pemilik NIK NISN Ini Segera Daftar PIP 2024 ke Sini, Uang BLT 1 Juta Cair ke Rekening BRI BNI

Merujuk aturan tahun 2023, PIP hanya bisa didapatkan siswa pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin; dan siswa dengan pertimbangan khusus seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera. 

- Berstatus yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah, panti sosial atau panti asuhan; terkena dampak bencana alam.

- Siswa tidak bersekolah (drop out) yang diharapkan kembali bersekolah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah