Cek NIK dan NISN Siswa! Siap-siap Cair Rp1 Juta Awal 2024 di Bank BRI BNI, Cek Penerima Bantuan PIP DI SINI

- 28 Desember 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi - Cek NIK dan NISN siswa SD SMP SMA SMK! Siap-siap cair sampai Rp1 juta awal 2024 di Bank BRI BNI, cek penerima uang bantuan PIP DI SINI.
Ilustrasi - Cek NIK dan NISN siswa SD SMP SMA SMK! Siap-siap cair sampai Rp1 juta awal 2024 di Bank BRI BNI, cek penerima uang bantuan PIP DI SINI. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Kemdikbud terus berikan uang tunai bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa jenjang SD, SMP, SMA, SMK yang memenuhi syarat. Uang mulai cair lagi di awal tahun 2024.

Siswa yang punya tanda khusus siap-siap cair uang bantuan sampai Rp1 juta lewat Bank BRI dan BNI. Lakukan cek terhadap NIK dan NISN siswa di link resmi yang disediakan oleh Kemdikbud.

Ketahui ciri yang menandakan siswa SD, SMP, SMA, SMK ditetapkan jadi penerima PIP 2024. Cek juga informasi jadwal cair bantuan, bisa diambil tanggal berapa.

Anak sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu akan mendapatkan dana bantuan dalam bentuk uang tunai yang cair 1 kali per tahun. Anak sekolah yang dapat bantuan adalah mereka yang aktif menempuh pendidikan di SD, SMP, SMA, SMK sederajat.

Baca Juga: SELAMAT BLT Anak Sekolah 2 Juta CAIR Mulai Januari 2024 Bukan PIP Kemdikbud: Cek Daftar Siswa Penerima di Sini

Siswa SD yang berstatus penerima PIP akan diberi bantuan sebesar Rp450 ribu. Anak sekolah dari jenjang SMP sederajat dapat lebih banyak, yakni Rp750 ribu. Uang cair lewat Bank BRI.

Kemudian penerima dari jenjang SMA dan SMK diberi jatah Rp1 juta yang cair lewat Bank BNI. Khusus siswa SD sampai SMA/SMK yang tinggal di Aceh bisa ambil uang di Bank BSI.

Anak sekolah yang terdaftar jadi penerima bantuan ini jumlahnya mencapai jutaan siswa sehingga proses pencairannya harus dilakukan secara bertahap, tidak bisa langsung cair sekaligus.

Kemdikbud telah membagi penyaluran bantuan PIP dalam 3 termin. Setiap termin memiliki jadwal yang berbeda-beda. Anda bisa mengetahui jadwal cair tiap termin di sini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x