Uang PIP Kemdikbud Masuk Rekening, Cek Akun pip.kemdikbud.go.id, Siswa Bisa Ambil Bantuan Hari Ini di BRI BNI

- 21 Desember 2023, 12:25 WIB
Ilustrasi - Rekening BRI, uang PIP Kemdikbud masuk Rekening, cek akun pip.kemdikbud.go.id dan siswa bisa segera ambil bantuan hari ini di BRI BNI jika muncul tanda khusus.
Ilustrasi - Rekening BRI, uang PIP Kemdikbud masuk Rekening, cek akun pip.kemdikbud.go.id dan siswa bisa segera ambil bantuan hari ini di BRI BNI jika muncul tanda khusus. /BERITA DIY/ ADIT DITIYANA

BERITA DIY - Informasi uang PIP Kemdikbud masuk Rekening, cek akun pip.kemdikbud.go.id dan siswa bisa segera ambil bantuan hari ini di BRI BNI jika muncul tanda khusus.

Kabar pencairan bantuan PIP bulan Desember akan menjadi angin segar bagi para siswa yang telah tergabung dalam program KIP.

Pada sebagian wilayah, siswa SD, SMP, dan SMA telah menerima uang PIP Kemdikbud pada bulan Desember ini.

Siswa bisa memastikan apakah uang bantuan PIP Kemdikbud masuk rekening atau belum dengan cek akun pip.kemdikbud.go.id.

Kemudian apabila menemukan tanda khusus pada akun PIP masing-masing, siswa bisa segera ambil bantuan di bank BRI atau BNI.

Baca Juga: Selamat Rp1 Juta PIP Cair Hari Ini jika Muncul Tanda Ini, Cek NIK NISN Penerima Bantuan KIP Desember 2023

Program bantuan ini khusus disalurkan kepada anak sekolah dengan nominal yang bervariasi dan bersifat bertahap.

Sedangkan bagi siswa yang berhak menerima uang bantuan PIP pada bulan Desember ini, adalah yang berasal dari keluarga miskin dan sudah tergabung dalam program KIP.

Untuk melihat sudah tergabung atau belum dalam program KIP, bisa dengan login menggunakan NIK dan NISN pada pip.kemdikbud.go.id, dengan cara berikut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x