Selamat Rp1 Juta PIP Cair Hari Ini jika Muncul Tanda Ini, Cek NIK NISN Penerima Bantuan KIP Desember 2023

- 20 Desember 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi- Dana PIP sudah masuk rekening, uang Rp1 juta PIP cair hari ini Rabu, 20 Desember 2023, cek NIK NISN penerima bantuan KIP tahap akhir sudah ditransfer Desember.
Ilustrasi- Dana PIP sudah masuk rekening, uang Rp1 juta PIP cair hari ini Rabu, 20 Desember 2023, cek NIK NISN penerima bantuan KIP tahap akhir sudah ditransfer Desember. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Selamat uang Rp1 juta PIP cair hari ini Rabu, 20 Desember 2023 jika muncul SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id,  cek NIK NISN penerima bantuan KIP tahap akhir sudah ditransfer Desember.

Kepada penerima bantuan PIP, segera cek NIK NISN hari ini, untuk melihat pencairan uang Rp1 juta di rekening masing-masing.

Menjadi tahap akhir penyaluran bantuan pada tahun ini, bulan Desember juga sebagai penentu siswa gagal atau tidak dalam hal menerima uang PIP.

Pasalnya jika ada siswa yang tidak mengetahui bahwa dirinya masih terdaftar sebagai penerima PIP 2023, maka uang bantuan juga akan gagal untuk diterima.

Maka dari itu siswa bisa segera cek status penerimaan dengan input NIK NISN secara mandiri melalui pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Kapan Cair, Cek Kode Bank Ini Tanda Bantuan Sekolah Bulan Desember Masuk Rekening

Selagi masih ada waktu hingga 10 hari kedepan, PIP masih tetap akan disalurkan kepada siswa yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan dari Kemdikbud ini.

Sedangkan bagi siswa SMA atau SMK yang sudah menerima tanda berupa terbitnya SK Pemberian berstatus "Dana Sudah Masuk...(tertanggal hari ini), maka bisa dipastikan uang bantuan PIP hingga Rp1 juta cair hari ini.

Untuk melihat hal itu siswa juga perlu untuk cek NIK NISN pada akun pip.kemdikbud.go.id masing-masing dengan cara berikut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x