Siapkan Data KTP Ini, UMKM Bisa Cek Penerima Bantuan Rp400 Ribu Bukan BPUM 2023 di Link eform.bri.co.id

- 21 Desember 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi - Siapkan data KTP, pelaku UMKM bisa cek apakah terdaftar sebagai penerima Bantuan uang tunai Rp400 ribu bukan BPUM di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Siapkan data KTP, pelaku UMKM bisa cek apakah terdaftar sebagai penerima Bantuan uang tunai Rp400 ribu bukan BPUM di eform.bri.co.id. /PIXABAY/Goumbik

BERITA DIY - Para pelaku UMKM cukup siapkan data KTP ini untuk cek apakah terdaftar sebagai penerima bantuan Rp400 ribu bukan BPUM 2023 di link eform.bri.co.id, cek cara lengkapnya.

Kabar gembira bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) karena memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan tambahan modal usaha sebesar Rp400 ribu.

Bantuan yang diterima oleh pelaku UMKM ini bukan berasal dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). Untuk cek penerima juga tidak melalui link eform.bri.co.id.

Lantas, apa bantuan yang akan cair bagi pelaku UMKM di tahun 2023 ini? Bagaimana cara cek penerima dengan data KTP? Berikut informasi lengkapnya.

Baca Juga: Bukan BSU 2023 Kemnaker, Ada Uang BLT Rp 600.000 Sekali Cair ke Pekerja yang Daftar Pakai KTP dan KK ke Sini

Program bantuan usaha yang akan diterima pelaku UMKM di tahun 2023 ini berasal dari program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

BLT El Nino ini tidak secara khusus diberikan kepada pelaku UMKM, justru bantuan ini diberikan kepada sebanyak 18,8 juta KPM.

Namun pelaku UMKM bisa menerima bantuan BLT El Nino sebesar Rp400 ribu jika terdaftar di DTKS Kemensos serta terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan BPNT.

Maka selanjutnya pelaku UMKM bisa melakukan cek penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan sejumlah data KTP berikut ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah