Selamat UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tanpa BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id, Cek Penerima Pakai KTP di Sini

- 20 Desember 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi - UMKM bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM 2023 eform.bri.co.id. Cek daftar penerima masukkan KTP ke form online di sini.
Ilustrasi - UMKM bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM 2023 eform.bri.co.id. Cek daftar penerima masukkan KTP ke form online di sini. /Tangkap layar laman eform.bri.co.id

BERITA DIY - UMKM bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa BPUM 2023 eform.bri.co.id. Cek daftar penerima masukkan KTP ke form online di sini.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kapan cair masih sering dicari infonya. Termasuk cara daftar Banpres di link onlie BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id.

BPUM adalah bansos yang dikelola oleh Kemenkop UMK, menyalurkan uang bantuan atau BLT dengan besaran Rp 2,4 juta kepada UMKM pada tahun 2020 silam.

Banpres BPUM tersebut diharapkan dapat meringankan beban UMKM yang terdampak badai pandemi Covid 19 agar tetap bisa menjalankan usahanya.

Baca Juga: Selamat BLT 750 Ribu Cair ke UMKM yang Terdaftar di Sini Desember 2023, Jangan Cek BPUM di eform.bri.co.id

Penerima BLT UMKM adalah pelaku usaha mikro yang bukan dari golongan ASN serta sedang tidak menerima pinjaman dari perbankan.

UMKM bisa daftar online BPUM pakai KTP melalui link BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id. Adapun uang bantuan tersebut hanya sekali cair ke pelaku usaha mikro.

Sayangnya sejak tahun 2022 kemarin Kemenkop UKM secara resmi tak menlanjutkan program bansos BPUM dikarenan UMKM sudah dianggap mampu untuk kembali menjalankan usahanya.

Kabar baiknya UMKM pemilik KTP yang penhuhi syarat ini bisa dapat uang bantuan BLT Rp 2,4 juta bukan dari BPUM 2023. Melainkan dari program lain milik Pemerintah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x