Cek Bansos Ibu Hamil Bantuan Saldo Dana dari Pemerintah Rp 3 Juta Cair Desember 2023 di Rekening BRI BNI

- 19 Desember 2023, 09:22 WIB
Temukan link cek bansos ibu hamil bantuan saldo dana dari pemerintah Rp 3 juta cair Desember 2023 di rekening BRI BNI.
Temukan link cek bansos ibu hamil bantuan saldo dana dari pemerintah Rp 3 juta cair Desember 2023 di rekening BRI BNI. /Pixabay/StockSnap

BERITA DIY - Info cek bansos ibu hamil bantuan saldo dana dari pemerintah Rp 3 juta cair Desember 2023 di rekening BRI BNI.

Akhirnya, jadwal pencairan PKH tahap 4 sudah memasuki tahapan akhir. Program Keluarga Harapan menjadi salah satu bantuan pemerintah yang cair bulan Desember 2023.

Salah satu kategori yang masuk PKH 2023 adalah bantuan sosial (bansos) ibu hamil yang cair dengan total besaran mencapai Rp 3 juta dalam setahun.

Pencairan PKH tahap 4 ini, pemerintah memberi bantuan saldo dana Rp 750 ribu untuk bansos ibu hamil yang masuk dalam kriteria keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdata Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Bansos Ibu Hamil Adalah Apa? Cara Cek Bansos PKH Bumil dan Balita BLT Rp 750 Ribu Cair Desember 2023

Ada 10 juta sasaran KPM penerima PKH 2023. Untuk cara cek bansos ibu hamil dan balita bisa ke tautan link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun link bansos ibu hamil cek daftar nama penerima di cekbansos.kemensos bisa dibuka lewat handphone (HP) atau laptop. Isikan nama lengkap sesuai KTP, pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan kelurahan.

Jika masuk dalam daftar penerima bansos ibu hamil akan nama lengkap, umur lalu kolom "PKH", status "YA", keterangan "Proses Bank Himbara/PT Pos Indonesia", jadwal pencairan "Okt-Des 2023".

Baca Juga: Bantuan BLT El Nino Cair Sebelum 31 Des 2023 bagi Penerima PKH Murni, Cek Bansos Rekening BRI atau Kantor Pos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x