Bantuan BLT El Nino Cair Sebelum 31 Des 2023 bagi Penerima PKH Murni, Cek Bansos Rekening BRI atau Kantor Pos

- 19 Desember 2023, 08:38 WIB
Pencairan bantuan BLT El Nino sebelum 31 Desember 2023 bagi penerima PKH murni, cek bansos pemerintah di rekening BRI BNI atau kantor pos.
Pencairan bantuan BLT El Nino sebelum 31 Desember 2023 bagi penerima PKH murni, cek bansos pemerintah di rekening BRI BNI atau kantor pos. /\/Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Segera cairkan bantuan BLT El Nino sebelum 31 Desember 2023 bagi penerima PKH murni, cek bansos disalurkan ke rekening BRI BNI atau kantor pos.

Salah satu bantuan pemerintah BLT El Nino cair sejak tanggal Rabu 13 Desember 2023 di Pekalongan Jawa Tengah yang dibagikan langsung oleh Presiden Joko Widodo ke 250 keluarga penerima manfaat (KPM) di kantor pos.

BLT El Nino menjadi salah satu bantuan langsung tunai (BLT) pemerintah yang disalurkan pada bulan November-Desember 2023 kepada masyarakat miskin atau rentan yang terdata oleh pemerintah desa/kelurahan dan masuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Kemensos menyasar 18,8 juta KPM penerima bantuan BLT El Nino dengan besaran Rp 200 ribu per bulan yang dirapel menjadi Rp 400 ribu sekali cair di bulan Desember 2023.

Baca Juga: Bansos Ibu Hamil Adalah Apa? Cara Cek Bansos PKH Bumil dan Balita BLT Rp 750 Ribu Cair Desember 2023

BLT El Nino menjadi bantuan untuk masyarakat miskin yang terkena dampak kenaikan harga beras karena fenomena alam El Nino yang menyebabkan dampak kekeringan di sejumlah wilayah di Indonesia.

BLT El Nino nominal Rp 400 ribu cair hingga tanggal 31 Desember 2023 lewat kantor pos dan bank BRI BNI melalui rekening masing-masing KPM yang terdata di Kemensos.

Dari 18,8 juta KPM penerima BLT El Nino tidak menutup kemungkinan jika penerima PKH murni juga ikut ambil mendapatkan bantuan pemerintah ini.

Apa yang dimaksud PKH murni adalah penerima yang mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan, tidak ditambah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga: Bantuan Uang BPNT 2023 BLT Rp 600 Ribu Cair Bulan Ini, Cek Bansos Rekening BRI BNI di Wilayah Pencairan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x