Bansos Ibu Hamil Adalah Apa? Cara Cek Bansos PKH Bumil dan Balita BLT Rp 750 Ribu Cair Desember 2023

- 18 Desember 2023, 21:19 WIB
Ilustrasi. Info apa itu bansos ibu hamil adalah apa, cara cek bansos PKH bumil dan balita BLT Rp 750 ribu cair Desember 2023.
Ilustrasi. Info apa itu bansos ibu hamil adalah apa, cara cek bansos PKH bumil dan balita BLT Rp 750 ribu cair Desember 2023. /PIXABAY/tasha

BERITA DIY - Berikut info daftar bansos ibu hamil online, cek bansos ibu hamil 2023, cara daftar PKH bansos ibu hamil tahun 2024, link bansos ibu hamil dan balita.

Ketahui info apa itu bansos ibu hamil adalah apa, cara cek bansos PKH bumil dan balita BLT Rp 750 ribu cair Desember 2023.

Bantuan sosial (bansos) ibu hamil adalah salah satu kategori yang ada program bantuan langsung tunai (BLT) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023.

PKH bansos ibu hamil bergandengan dengan balita yang masing-masing akan mendapatkan bantuan uang tunai Rp 750.000 per tiga bulan atau Rp 3 juta per tahun.

Baca Juga: Bansos Ibu Hamil Rp 750 Ribu Cair Desember 2023, Simak Kriteria, Cara Ambil, dan Cek Penerima di SINI

Perlu dicatat, tidak semua ibu hamil mendapatkan bansos PKH. Hanya ibu hamil dalam keluarga miskin yang tercatat dalam pemerintah kelurahan/desa yang didaftarkan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) saja yang menerima bantuan uang dari pemerintah.

Ibu hamil yang tercatat sebagai keluarga miskin bisa karena ibu tunggal yang ditinggal cerai/mati oleh suami, keadaan suami yang alami disabilitas kronis, atau keadaan suami yang sedang menganggur usai terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Secara sederhana, cara cek bansos ibu hamil bisa melalui handphone (HP) yakni dengan mengklik link cekbansos.kemensos.go.id.

Isikan nama lengkap bumil sesuai KTP, alamat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan kelurahan. Melalui link bansos ibu hamil dan balita akan diketahui apakah menjadi penerima PKH 2023 atau tidak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah