Cek KTP ke Sini UMKM Bisa Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Cair Desember Tanpa Daftar BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id

- 18 Desember 2023, 16:51 WIB
Ilustrasi - Selamat UMKM ini pakai KTP daftar ke sini dapat BLT Rp 2,4 juta tak perlu cek BPUM 2023 Desember BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Selamat UMKM ini pakai KTP daftar ke sini dapat BLT Rp 2,4 juta tak perlu cek BPUM 2023 Desember BRI eform.bri.co.id. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Cek KTP ke sini UMKM bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta cair Desember tanpa daftar BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) masih sering kali dicari info kapan cair lagi serta cara daftar Banpres di BRI eform.bri.co.id.

Banpres BPUM merupakan program bantuan dari Presiden yang dikelola oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) menyalurkan uang BLT kepada UMKM.

Ketahui BPUM cair Rp 2,4 juta di awal penyalurannya pada tahun 2020 silam kepada UMKM yang telah terdaftar di BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Tanpa Input NIK KTP Cek Penerima BPUM 2023 di Eform BRI, UMKM Dapat BLT Rp2,4 Juta Jika Terdaftar Bansos Ini

Kemudian di tahun 2021 nominal BPUM disesuaikan menjadi Rp 1,2 juta cair ke rekening BNI BRI milik UMKM yang memenuhi syarat.

Harapannya Banpres BPUM dapat membantu UMKM untuk bertahan di masa pandemi Covid 19 yang berdampak terhadap perputaran roda perekonomian secara nasional.

UMKM penerima uang BLT BPUM adalah pelaku usaha mikro yang bukan golongan ASN juga sedang tidak menerima pinjama dari bank dan KUR.

Namun sejak tahun 2022 kemarin Kemenkop UKM secara resmi tak melanjutkan program Banpres BPUM dikarenakan pandemi sudah mereda serta roda perekonomian yang semakin membaik.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x