SELAMAT Pekerja Dengan KK dan KTP Ini Dapat Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp 600 Ribu Tanpa Cek BSU 2023

- 17 Desember 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi - Pekerja dengan KK dan KTP ini bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu tanpa cek BSU 2023.
Ilustrasi - Pekerja dengan KK dan KTP ini bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu tanpa cek BSU 2023. /pexels.com/@Robert Lens

BERITA DIY - Selamat! Pekerja dengan KK dan KTP ini bisa dapat saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu tanpa cek BSU 2023 di bsu.kemnaker.go.id.

Saldo DANA gratis Rp 600 ribu dari pemerintah dijadwalkan akan disalurkan melalui Kemenko Perekonomian dan diperkirakan akan tersedia pada awal tahun 2024.

Pastikan Anda memiliki akun dalam program saldo DANA gratis dari pemerintah ini tanpa perlu mendaftar di link BSU 2023, yakni bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Sebagaimana telah diumumkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, bantuan BSU Kemnaker 2023 telah dipastikan tidak akan ada.

Baca Juga: UMKM dan Pekerja Penerima BSU Kemnaker Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu dari Pemerintah, Ini Caranya!

Mengingat absennya bantuan ini untuk para pekerja, Anda dapat memanfaatkan saldo DANA gratis dari pemerintah dengan besaran yang setara dengan BSU Kemnaker.

Saldo DANA gratis sejumlah Rp 600 ribu dapat Anda peroleh, dan ada juga tambahan sebesar Rp 100 ribu yang dapat diakumulasikan, sehingga pekerja dapat memperoleh saldo DANA gratis sebesar Rp 700 ribu dari pemerintah hanya dengan modal KK dan KTP.

Sumber pemberian saldo DANA gratis dari pemerintah ini berasal dari program Kartu Prakerja yang dijadwalkan akan dibuka kembali pada tahun 2024.

Syarat penerima saldo DANA gratis dari pemerintah

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah