UMKM dan Pekerja Penerima BSU Kemnaker Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu dari Pemerintah, Ini Caranya!

- 16 Desember 2023, 10:30 WIB
pelaku UMKM dan pekerja penerima BSU Kemnaker bisa dapat saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah.
pelaku UMKM dan pekerja penerima BSU Kemnaker bisa dapat saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Kabar baik untuk para UMKM dan pekerja penerima BSU Kemnaker bisa dapat saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah, caranya cek di sini.

Saat ini, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pekerja yang sebelumnya menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kementerian Ketenagakerjaan dapat memperoleh saldo DANA gratis dari pemerintah.

Bahkan, saldo DANA gratis dari pemerintah ini dapat dicairkan dengan jumlah yang signifikan, yakni sebesar Rp 700 ribu dalam satu kali pencairan.

Dengan hanya menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Anda dapat mendaftar melalui link yang disediakan pemerintah untuk mendapatkan kesempatan emas ini.

Baca Juga: Info BSU 2024 Apa Dibuka? Ini Cara Dapat Uang Rp600 Ribu dari Pemerintah Tanpa Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Ingin tahu cara mendapatkan saldo DANA gratis sebesar Rp 700 ribu dari pemerintah? Teruslah membaca artikel ini sampai selesai.

Sebagaimana diberitakan, Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kementerian Ketenagakerjaan tidak akan dilanjutkan untuk tahun 2023 dan tahun-tahun berikutnya.

Keputusan ini diambil karena pemerintah telah secara resmi menghentikan alokasi anggaran dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023.

Meskipun demikian, bagi para pekerja yang sebelumnya mendapatkan BSU, masih ada peluang untuk memperoleh saldo DANA gratis sebesar Rp 700 ribu dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah