SELAMAT! Siswa Sekolah Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa PIP Kemdikbud 2023, Yuk Daftar Online Lewat HP ke Sini

- 11 Desember 2023, 19:10 WIB
Siswa sekolah bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa PIP Kemdikbud 2023. Yuk daftar online lewat HP ke sini.
Siswa sekolah bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa PIP Kemdikbud 2023. Yuk daftar online lewat HP ke sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi siswa sekolah bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa PIP Kemdikbud 2023. Yuk daftar online lewat HP ke sini.

Ketahui kini tanpa cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id siswa sekolah bisa dapat uang bantuan Rp 2 juta non BLT KIP.

Program Indonesia Pintar (PIP) sendiri merupakan uang bantuan yang disalurkan untuk siswa SD, SMP dan SMA/SMK dengan rincian nominal sesuai jenjang pendidikan.

Siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah peserta didik pemilik KIP yang sudah terdata di Dapodik dan DTKS.

Baca Juga: Ciri Anak Sekolah Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta non PIP Kemdikbud 2023, Daftar Nama Penerima BLT Desember di ATM

Adapun siswa bisa cek penerima lewat HP secara online input NIK NISN ke link pip.kemdikbud.go.id jika menerima SK Pemberian artinya uang BLT KIP sudah cair.

Namun apabila siswa tak mendapati keterangan sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023. Masih ada kesempatan untuk dapatkan uang bantuan dari program lain.

PKH : Pemberian Uang Bantuan untuk Siswa Sekolah

Program yang dikelola oleh Kemensos ini sedianya menyalurkan uang bantuan kepada tujuh kategori penerima BLT. Nah salah tiganya diperuntukan bagi siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah