Dana PIP Desember 2023 Gagal Cair? Klik pip.kemdikbud.go.id Bantuan Langsung Masuk Rekening Pakai Cara Ini

- 11 Desember 2023, 11:24 WIB
Ilustrasi - PIP gagal masuk rekening, alasan dana PIP Desember 2023 gagal cair, klik pip.kemdikbud.go.id bantuan langsung masuk rekening siswa KIP pakai cara ini.
Ilustrasi - PIP gagal masuk rekening, alasan dana PIP Desember 2023 gagal cair, klik pip.kemdikbud.go.id bantuan langsung masuk rekening siswa KIP pakai cara ini. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Informasi alasan dana PIP Desember 2023 bisa gagal cair, klik pip.kemdikbud.go.id bantuan langsung masuk rekening siswa KIP pakai cara ini.

Siswa sekolah yang belum merasakan manfaat dana PIP 2023 merasa khawatir, apakah bantuan bulan Desember 2023 akan gagal cair.

Program bantuan PIP pasalnya tetap akan cair hingga penghujung tahun 2023 ini, tetapi hanya kepada siswa yang sudah memenuhi syarat penerimaan.

Bantuan ini akan diberikan dalam wujud uang tunai dengan nominal mulai dari Rp225 ribu hingga Rp1 juta kepada siswa yang sudah tergabung dalam program KIP.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Pencairan PIP Tahap 3 2023, Cek Daftar Siswa Penerima Transferan Bantuan Cair di BRI BNI

Untuk mengetahui hal itu siswa bisa login pada akun Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id dengan menggunakan NISN dan NIK.

Namun meskipun sudah tergabung dalam program KIP, bisa saja dana bantuan PIP untuk bulan Desember 2023 gagal cair dan tidak bisa masuk rekening.

Hal itu dikarenakan bantuan PIP hanya akan diberikan kepada siswa KIP yang sudah melakukan aktivasi rekening Simpanan Pelajar di bank penyalur.

Dengan begitu bagi siswa yang ingin uang bantuan PIP ini masuk rekening dan bisa dicairkan, maka harus segera datangi bank BRI atau BNI dengan membawa surat pengantar dari kepala sekolah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x