Selamat Nama Siswa Muncul DI SINI Dapat Uang Rp1 Juta dari Pemerintah Cara Cek Penerima PIP 2023 Cair Desember

- 11 Desember 2023, 11:05 WIB
Ilustrasi - Selamat nama siswa muncul DI SINI dapat uang bantuan Rp1 juta dari pemerintah cara cek penerima PIP 2023 cair Desember ke rekening BRI BNI.
Ilustrasi - Selamat nama siswa muncul DI SINI dapat uang bantuan Rp1 juta dari pemerintah cara cek penerima PIP 2023 cair Desember ke rekening BRI BNI. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Selamat nama siswa muncul DI SINI dapat uang bantuan Rp1 juta dari pemerintah cara cek penerima PIP 2023 cair Desember ke rekening Bank BRI BNI.

Bantuan untuk anak sekolah terus diberikan bahkan sampai pengujung tahun 2023. Dana uang bantuan ini cair lewat Kemdikbud. Data nama perima bisa dicek secara mandiri.

Siswa bisa dapat bantuan sampai Rp1 juta rupiah dari pemerintah. Ikuti cara cek nama penerima PIP yang cair Desember lewat rekening Bank BRI BNI.

Pemerintah berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, salah satunya dengan mengusahakan agar anak-anak setidaknya dapat mengenyam pendidikan hingga jenjang SMA.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Cek Data Siswa Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023, BLT KIP Desember Cair di BRI BNI

Sementara itu keadaan ekonomi keluarga anak-anak tersebut tidak selamanya dapat mencukupi pembiayaan sekolah, khususnya pada keluarga miskin atau rentan miskin.

Oleh sebab itu pemerintah sejak bertahun-tahun yang lalu telah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah lewat Program Indonesia Pintar (PIP).

Sasaran dari program ini adalah siswa SD, SMP, SMA, SMK sederajat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. Siswa wajib terdaftar di Dapodik, punya NIK, dan NISN.

Uang bantuan diberikan siswa secara langsung dalam bentuk uang tunai. Besarnya bantuan ini berbeda-beda disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x