Pakai NIK KTP Cek Status BLT Rp 400 Ribu Tersedia untuk UMKM Tapi Bukan BPUM, Uang Bantuan Cair Desember

- 9 Desember 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi BLT. Segera pakai NIK KTP untuk cek status BLT Rp 400 ribu yang tersedia untuk UMKM tapi bukan BPUM. Uang bantuan cair Desember 2023.
Ilustrasi BLT. Segera pakai NIK KTP untuk cek status BLT Rp 400 ribu yang tersedia untuk UMKM tapi bukan BPUM. Uang bantuan cair Desember 2023. /Antara/Fikri Yusuf

BERITA DIY - Segera pakai NIK KTP untuk cek status BLT Rp 400 ribu yang tersedia untuk UMKM tapi bukan BPUM. Uang bantuan cair Desember 2023.

Kabar gembira bagi UMKM karena berkesempatan mendapatkan uang BLT hingga Rp 400 ribu pada bulan Desember 2023.

BLT dari Pemerintah diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan karena kondisi iklim dan cuaca yang tidak menentu di Indonesia sehingga membuat beberapa mata pencaharian mengalami kehilangan penghasilan.

Salah satu yang bisa mendapatkan bantuan ini adalah UMKM. Meski bukan BLT yang khusus untuk UMKM seperti BPUM, namun pelaku usaha mikro dan menengah juga memiliki kesempatan untuk mendapatkannya.

Baca Juga: SELAMAT! Bantuan El Nino Cair Pekan Ini, Cek Status Uang BLT Rp 400 Ribu Cair Desember Pakai KTP

BLT dengan nominal Rp 400 ribu tersebut merupakan program anyar dari Pemerintah kepada masyarakat yang cair pada bulan Desember.

Namun BLT tersebut bukanlah bagian dari banpres produktif usaha mikro atau BPUM 2023, karena BPUM sudah tidak disalurkan sejak setahun yang lalu.

Adapun bantuan Rp 400 ribu adalah BLT El Nino yang disalurkan kepada masyarakat dengan penyaluran rapel dua bulan sekaligus (November dan Desember), sehingga penyaluran akan diberikan langsung Rp 400 ribu pada bulan Desember.

Sebelum melakukan pencairan, pastikan terlebih dahulu status kepesertaan Anda melalui sistem DTKS Kemensos dengan login cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x