HORE! Pemilik KTP Ini Dapat BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Desember 2023 Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Desember 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima BLT El Nino sebesar Rp400 ribu cair Desember 2023 di link cekbansos.kememsos.go.id ke pemilik KTP tertentu.
Ilustrasi - Cara cek penerima BLT El Nino sebesar Rp400 ribu cair Desember 2023 di link cekbansos.kememsos.go.id ke pemilik KTP tertentu. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Selamat pemilik KTP kategori tertentu berikut ini bisa dapat BLT El Nino sebesar Rp400 ribu yang bakal cair bulan Desember 2023, cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id dengan cara berikut ini.

Kabar baik bagi masyarakat yang menunggu pencairan BLT El Nino untuk bulan November dan Desember sebesar total Rp400 ribu.

Hal ini dikarenakan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino ini dipastikan akan cair pada bulan Desember 2023 kepada 18,8 juta KPM.

Masyarakat bisa melakukan cek penerima BLT El Nino sebesar Rp400 ribu melalui link cekbansos.kemensos.go.id dengan menggunakan KTP karena hanya pemilik KTP tertentu saja yang bisa terima bantuan.

Baca Juga: Kredit KUR Mandiri 2023 Mudah, Ajukan Pinjaman Rp 100 Juta Tanpa Jaminan Tanpa Online di SINI

Dilansir dari laman setkab.go.id, saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Kupang, NTT, Presiden Joko Widodo memastikan bantuan El Nino sudah tersalurkan ke penerima manfaat di Kota Kupang.

"Kemudian yang BLT El Nino sudah terima? Sudah? Berapa besarnya? Iya sudah benar," kata Presiden Joko Widodo di laman setkab.go.id.

Masyarakat yang hadir di Gudang Bulog Baru Tenau, Kota Kupang, NTT pun serentak menjawab bahwa bantuan tersebut ssudah mereka terima.

Lantas, kapan daerah lain akan mendapatkan pencairan BLT El Nino? Masyakat hanya perlu menunggu undangan dari Kantor Pos saja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah