Uang BLT Rp 600 Ribu Sudah Cair ke Pemilik NIK KTP yang Terdaftar di SINI, Ini 2 Tanda BPNT Cair

- 7 Desember 2023, 14:00 WIB
Informasi uang BLT Rp 600 ribu sudah cair ke pemilik NIK KTP yang terdaftar di link berikut dan 2 tanda BPNT cair.
Informasi uang BLT Rp 600 ribu sudah cair ke pemilik NIK KTP yang terdaftar di link berikut dan 2 tanda BPNT cair. /Instagram.com/@posindonesia.ig/ Edited BERITADIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Simak informasi uang BLT Rp 600 ribu sudah cair ke pemilik NIK KTP yang terdaftar di link berikut dan 2 tanda BPNT cair.

BLT BPNT sebesar Rp 600 ribu dicairkan pada Desember 2023 untuk sejumlah masyarakat di Indonesia.

Ketahui, BLT Rp 600 ribu tersebut merupakan BPNT untuk periode Oktober, November dan Desember 2023.

Pemerintah memberikan BLT BPNT sebesar Rp 200 ribu per bulan. Untuk pencairan bantuan ini ada yang 2 bulan sekali, ada pula yang 3 bulan sekali.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH BPNT Rp 600 Ribu Cair Hari Ini Rabu 6 Desember 2023, Cek Daftar Penerima BLT Lewat HP di SINI

Sebagai contoh, pada Rabu, 6 Desember 2023, masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, menerima pencairan BPNT Rp 600 ribu melalui Kantor Pos.

“Yang sekarang ini BPNT dan PKH digabung, jadi nominalnya tidak Rp 600 ribu saja, ada yang sampai Rp 1 juta lebih karena ada penambahan PKH dalam satu nama. Kalau sembako (BPNT) pasti Rp 600 ribu saja," kata Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Wasior Putra Michael, dikutip dari Antara.

Tak hanya itu, sejumlah masyarakat di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, juga menerima pencairan BLT Rp 600 ribu BPNT melalui Kantor Pos.

Tapi perlu diketahui pencairan BPNTtak cuma melalui Kantor Pos. Pemerintah juga mencairkan langsung ke rekening rekening BRI, BNI, BTN, Bank Mandiri milik penerima.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x