Hore Uang Bantuan Rp1 Juta Masuk ke Rekening BRI BNI Siswa Ikuti Cara Cek Penerima PIP 2023 Pencairan Desember

- 5 Desember 2023, 18:10 WIB
Ilustrasi - Hore uang bantuan Rp1 juta masuk ke rekening Bank BRI BNI siswa, ikuti cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan tanggal pencairan Desember.
Ilustrasi - Hore uang bantuan Rp1 juta masuk ke rekening Bank BRI BNI siswa, ikuti cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan tanggal pencairan Desember. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Hore uang bantuan Rp1 juta masuk ke rekening Bank BRI BNI siswa, ikuti cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan tanggal pencairan Desember berikut ini.

Masih ada kesempatan, bagi siswa yang belum dapat pencairan PIP di bulan Januari sampai November 2023 bisa saja dapat jadwal cair pada Desember 2023. Anda bisa cek tanggal pencairan dengan cara ini.

Siswa akan ditransfer uang bantuan PIP sampai Rp1 juta yang cair lewat Bank BRI, BNI, dan BSI. Anda wajib ikuti cara cek penerima bantuan PIP 2023 tahap 3 berikut.

Sampai saat ini, Kemdikbud masih terus menyalurkan bantuan uang tunai langsung ke pada siswa yang membutuhkan. Siswa yang jadi penerima adalah mereka yang berasal dari golongan keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: CAIR di BRI BNI, Cek Penerima BLT PIP Kemdikbud Tahap 3 Desember 2023: Ini Tanda Rp 1 Juta Sudah Disalurkan

Diharapkan dengan adanya bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) ini dapat menjadi pertolongan agar siswa tetap dapat mengenyam pendidikan hingga jenjang SMA sederajat.

BLT anak sekolah ini diberikan untuk siswa jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat, yakni dari kelas 1 sampai kelas 12. Jumlah uang yang cair beda-beda bergantung jenjang pendidikan yang sedang di tempuh.

Dalam 1 tahun, PIP dicairkan dalam 3 tahap, namun setiap penerima hanya berhak dapat BLT satu kali dalam satu tahun. Pada Oktober, November, dan Desember 2023 adalah jadwal cair tahap 3.

Kemdikbud telah memfasilitasi masyarakat untuk dapat melihat apakah siswa masuk dalam daftar penerima PIP atau bukan. Pengecekan dapat dilakukan secara mandiri.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah