Bantuan PIP Desember 2023 Cair Besok, Cek Daftar Nama Siswa KIP Penerima Uang Tunai Rp1 Juta di BRI BNI

- 3 Desember 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi. Uang bantuan PIP cair, Informasi bantuan PIP Desember 2023 apa cair besok, cek daftar nama siswa KIP penerima uang tunai hingga Rp1 juta di bank BRI BNI.
Ilustrasi. Uang bantuan PIP cair, Informasi bantuan PIP Desember 2023 apa cair besok, cek daftar nama siswa KIP penerima uang tunai hingga Rp1 juta di bank BRI BNI. /Evi Sugianti/Pixabay/@EmAji

BERITA DIY - Informasi bantuan PIP Desember 2023 apa cair besok, cek daftar nama siswa KIP penerima uang tunai Rp1 juta di bank BRI BNI.

Penyaluran bantuan PIP untuk bulan Desember 2023 menjadi kabar yang akan terus dinantikan oleh siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar KIP.

Dikarenakan pada bulan Desember ini merupakan kesempatan terakhir siswa SD-SMA menerima bantuan PIP pada tahun 2023 ini.

Sedangkan untuk proses pemberiannya tetap dilakukan secara transfer sama seperti pada tahap sebelumnya, yakni melalui bank BRI dan BNI.

Baca Juga: Uang Bantuan PIP 2023 Cair Desember Ini, Segera Cek ATM SimPel Siswa SD SMP SMA Dapat BLT Tahap Terakhir

Selain itu, siswa KIP yang sudah menerima bantuan PIP pada bulan sebelumnya, tidak akan dapat uang tunai lagi pada bulan Desember 2023 ini.

Hal itu dikarenakan, bantuan uang tunai PIP hanya diberikan satu kali saja dalam satu tahun anggaran, dengan nominal sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Pemerintah hanya akan menyalurkan PIP satu kali saja dalam satu tahun kepada setiap penerima, agar bantuan ini tepat sasaran dan merata bagi seluruh siswa yang berasal dari keluarga ekonomi rentan miskin.

Berikut nominal bantuan PIP 2023 yang akan didapatkan siswa KIP pada bulan Desember.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x