Uang Bantuan PIP 2023 Cair Desember Ini, Segera Cek ATM SimPel Siswa SD SMP SMA Dapat BLT Tahap Terakhir

- 2 Desember 2023, 08:45 WIB
Ilustrasi- Buku rekening dan ATM SimPel, uang bantuan PIP 2023 cair bulan Desember ini, segera cek ATM SimPel siswa SD, SMP, dan SMA dapat BLT tahap akhir hingga Rp1 juta.
Ilustrasi- Buku rekening dan ATM SimPel, uang bantuan PIP 2023 cair bulan Desember ini, segera cek ATM SimPel siswa SD, SMP, dan SMA dapat BLT tahap akhir hingga Rp1 juta. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip
 
 
BERITA DIY - Informasi uang bantuan PIP 2023 cair bulan Desember ini, segera cek ATM SimPel siswa SD, SMP, dan SMA dapat BLT tahap terakhir.
 
Kabar gembira bagi siswa sekolah yang akan mendapatkan uang bantuan PIP 2023 pada Desember ini.
 
Siswa bisa segera cek ATM SimPel, untuk melihat apakah uang bantuan PIP 2023 sudah masuk atau belum.
 
Namun uang bantuan PIP tahap terakhir ini hanya akan disalurkan kepada siswa yang sudah terdaftar sebelumnya pada laman milik Kemdikbud.
 
 
Untuk mengetahui hal itu bisa dengan akses laman pip.kemdikbud.go.id dan login menggunakan NIK serta NISN.
 
Kabar baiknya masih ada sekitar 4 juta siswa yang terbagi dari jenjang SD - SMA sederajat yang akan mendapatkan manfaat bantuan PIP pada tahap akhir penyaluran di tahun 2023 ini.
 
Tentunya penyaluran uang bantuan PIP pada Desember ini, akan menjadi angin segar bagi siswa dan orang tua yang belum menerima BLT pada bulan-bulan sebelumnya.
 
Maka dari itu bagi siswa yang masih bingung bagaimana cara akses laman milik Kemdikbud, ikuti langkah-langkah berikut:
 
 
1. Masuk pada laman pip.kemdikbud.go.id
 
2. Input NISN dan NIK siswa
 
3. Isikan hasil penjumlahan
 
4. Klik "Cari Penerima PIP"
 
5. Lalu akan muncul terkait informasi siswa terkait penerimaan dan apakah bantuan sudah cair atau belum
 
Kemudian setelah itu siswa yang telah mendapatkan SK Pemberian bisa segera cek ATM SimPel dan melakukan penarikan uang bantuan PIP.
 
Sementara bagi siswa yang masih berstatus Nominasi hingga Desember 2023 ini, dianjurkan untuk segera konsultasi kepada pihak sekolah dan melakukan pembukaan rekening di bank BRI atau BNI.
 
 
Karena jika siswa terlambat melakukan hal itu, dapat dipastikan uang bantuan PIP hangus dan tidak bisa dicairkan.
 
Selain itu pemerintah juga berkomitmen, untuk mengembalikan uang bantuan PIP 2023 yang gagal diterima oleh siswa sekolah ke kas negara.
 
Adapun untuk bantuan PIP Desember 2023 ini akan diterima secara tunai maksimal Rp1 juta di ATM SimPel masing-masing siswa KIP.
 
Demikianlah informasi uang bantuan PIP 2023 cair bulan Desember ini, segera cek ATM SimPel siswa SD, SMP, dan SMA dapat BLT tahap terakhir.***

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x