Selamat! Bantuan PIP 2023 Bisa Diambil Hari Ini Khusus Siswa Ini, Cek Status Pencairan Uang BLT Lewat HP

- 26 November 2023, 12:10 WIB
Ilustrasi- Uang bantuan PIP 2023 diambil hari ini, info bantuan PIP 2023 milik siswa SD, SMP, SMA, SMK sudah bisa diambil hari ini, cek status pencairan uang BLT secara online lewat HP.
Ilustrasi- Uang bantuan PIP 2023 diambil hari ini, info bantuan PIP 2023 milik siswa SD, SMP, SMA, SMK sudah bisa diambil hari ini, cek status pencairan uang BLT secara online lewat HP. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Informasi bantuan PIP 2023 milik siswa SD, SMP, SMA dan SMK sudah bisa diambil hari ini, khusus kriteria ini, cek status pencairan uang BLT secara online lewat HP.

Bagi siswa SD - SMA yang tergabung dalam Program Indonesia Pintar sudah bisa ambil bantuan PIP 2023 mulai hari ini.

Terlebih dahulu cek status pencairan bantuan PIP 2023 bisa dilakukan secara online lewat HP dengan memanfaatkan NIK dan NISN.

Siswa yang bisa ambil bantuan PIP hari ini adalah siswa yang sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar KIP dan tercantum sebagai penerima PIP tahun 2023.

Baca Juga: Selamat NIK NISN Siswa Kategori Ini Dapat Rp1 Juta BLT PIP Kemdikbud 2023, Cek Status Pencairan Pakai Cara Ini

Hal itu dikarenakan hari ini masih termasuk dalam tahap 3 penyaluran bantuan PIP Kemdikbud tahun 2023.

Sedangkan pada tahap 3 ini, bantuan PIP akan disalurkan hingga akhir Desember mendatang kepada siswa SD, SMP, SMA, maupun SMK.

Pencairan bantuan PIP 2023 sendiri akan dilakukan secara bertahap dan dengan nominal yang berjenjang.

Artinya siswa akan mendapatkan dana bantuan yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang kini tengah ditempuh.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x