Cek Penerima PIP 2023 Tahap Terakhir, Cara Melihat Nama siswa SD - SMA yang Terdaftar di Pencairan Desember

- 3 Desember 2023, 16:41 WIB
Ilustrasi. Cek penerima PIP 2023 tahap terakhir, cara melihat nama siswa SD SMP SMA SMK yang terdaftar di data pencairan Desember, uang langsung cair.
Ilustrasi. Cek penerima PIP 2023 tahap terakhir, cara melihat nama siswa SD SMP SMA SMK yang terdaftar di data pencairan Desember, uang langsung cair. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Buruan cek penerima PIP 2023 tahap terakhir, cara melihat nama siswa SD SMP SMA SMK yang terdaftar di data pencairan Desember, uang langsung cair ke rekening.

Desember adalah bulan terakhir untuk mencairkan bantuan pendidikan dari Kemdikbud. Siswa dari golongan miskin dan rentan miskin bisa cek status penerima PIP 2023 lewat HP.

Pencairan tahap terakhir atau tahap 3 kemungkinan akan selesai akhir tahun ini. Anda bisa melihat nama siswa SD SMP SMA SMK yang terdaftar di pencarian bulan ini dengan cara berikut.

Jika sudah ada tanda khusus berarti uang bantuan sudah ditransfer dan langsung cair ke rekening SimPel di Bank BRI, BNI atau BSI. Buruan ikuti cara ceknya!

Baca Juga: Cek Data Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Rekening Uang Bantuan Rp 1 Juta Login Pip.kemdikbud.go.id

Siswa yang masuk dalam data pencairan PIP 2023 tahap 3 ditargetkan bisa mendapatkan haknya antara bulan Oktober, November, dan Desember. Jika belum cair pada bulan kesepuluh dan kesebelas, maka pencairan akan dilakukan di bulan kedua belas.

Pengecekan status penerima bantuan pendidikan dari Kemdikbud ini bisa dilakukan lewat HP, Laptop, Tablet ataupun komputer. Anda hanya perlu akses website SIPINTAR.

Website SIPINTAR dapat dikunjungi lewat link pip.kemdikbud.go.id. Anda perlu menyiapkan data NIK dan NISN siswa. Usai pengecekan, Anda akan memperoleh sejumlah informasi.

Informasi yang Anda dapatkan yakni apakah nama siswa terdaftar sebagai penerima atau tidak, apakah siswa masuk SK Nominasi, SK Pemberian, dan apakah bantuan sudah cair atau belum.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x