Info BLT PIP Kemdikbud Desember 2023, Apa Cair Senin? Uang Rp1 Juta PASTI Masuk Rekening Jika Ada Kode Ini

- 2 Desember 2023, 11:15 WIB
Info penyaluran BLT PIP Kemdikbud di Desember 2023, apa cair senin? Uang Rp1 juta pasti sudah masuk rekening jika ada kode berikut ini.
Info penyaluran BLT PIP Kemdikbud di Desember 2023, apa cair senin? Uang Rp1 juta pasti sudah masuk rekening jika ada kode berikut ini. /BERITA DIY/ ADIT DITIYANA

BERITA DIY - Simak info penyaluran BLT PIP Kemdikbud di Desember 2023, apa cair besok senin? Uang Rp1 juta pasti sudah masuk rekening jika ada kode berikut ini.

Kabar mengenai penyaluran BLT PIP Kemdikbud tentu sangat dinantikan bagi para siswa penerima bantuan tersebut.

Sebab pada bulan Desember 2023 ini merupakan kesempatan terakhir untuk dapat uang tunai bantuan hingga Rp1 juta dari PIP Kemdikbud tersebut.

Selain itu perlu diketahui juga penyaluran BLT PIP Kemdikbud sendiri hanya cair satu tahun sekali untuk setiap siswa penerima.

Baca Juga: RESMI Disalurkan! Ambil Bansos BPNT di Kantor Pos, BLT Rp600 Ribu CAIR Desember 2023 Jika Ada 3 Berkas Ini

Hal tersebut berlaku pada seluruh siswa penerima baik SD, SMP, maupun SMA sederajat.

Mekanisme penyaluran uang bantuan hingga Rp1 juta tersebut dilakukan secara transfer melalui rekening SimPel yang sudah dilakukan aktivasi sebelumnya oleh siswa penerima yaitu pada bank berikut:

- Bank BRI bagi siswa SD dan SMP sederajat.
- Bank BNI bagi siswa SMA dan SMK sederajat.
- Bank BSI khusus wilayah Provinsi Aceh.

Karena disalurkan secara transfer tentu terdapat kode yang tertera pada rekening yang menunjukan adanya penambahan saldo apabila BLT PIP Kemdikbud sudah cair.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x