Pinjaman KUR Mikro Ditolak Bank BRI? Ini Cara Pengajuan KUR BRI 2023 Uang Tunai Rp 20 Juta yang Benar

- 30 November 2023, 19:48 WIB
Ketahui 5 alasan kenapa pinjaman KUR Mikro ditolak bank BRI dan cara pengajuan KUR BRI 2023 uang tunai Rp 20 juta yang benar.
Ketahui 5 alasan kenapa pinjaman KUR Mikro ditolak bank BRI dan cara pengajuan KUR BRI 2023 uang tunai Rp 20 juta yang benar. /Facebook.com/Bank BRI

BERITA DIY - Cek kenapa pinjaman KUR Mikro ditolak bank BRI dan cara pengajuan KUR BRI 2023 uang tunai Rp 20 juta yang benar.

Bagi yang mau menambah modal usaha, pinjaman KUR Mikro di bank BRI bisa jadi pilihan bagi UMKM yang baru merintis usaha.

Bank BRI akan memberikan pinjaman uang secara bertahap. Bagi calon debitur baru KUR BRI cair sampai Rp 20 juta.

Adapun pinjaman Rp 20 juta tidak memerlukan jaminan tambahan. Pasalnya, alat produksi atau aset usaha yang dibiayai menjadi target agunan.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Tepat Ajukan KUR BRI 2023 Pengajuan Pinjaman Uang Rp 20 Juta Angsuran Rp 600 Ribuan per Bulan

Namun, ternyata banyak calon debitur yang gagal mengajukan KUR Mikro Rp 20 juta. Yuk kita bedah, perhatikan cara pengajuan KUR BRI 2023 yang benar di bawah ini.

1. Pengajuan KUR BRI ditolak karena usaha calon debitur belum berusia enam bulan sebelum pengajuan, tidak mempunyai surat izin usaha, dan pendataan keuangan yang belum ada.

2. Pengajuan KUR BRI ditolak bank karena suami/istri sudah menerima KUR meski dari bank lain. Bagi yang masih belum menikah, kemungkinan saudara atau orang tua sudah mengambil kredit usaha program pemerintah seperti PNM Mekaar, Kupedes, KUR Pegadaian, atau Simpedes.

Pengambilan kredit rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKM) tidak dipermasalahkan pihak bank BRI, asal angsuran tidak macet.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x