KUR BRI 2023 Kapan Dibuka Untuk Umum Bulan Ini, Pinjaman KUR Rp 200 Juta Cair Berapa Lama?

- 28 November 2023, 19:38 WIB
Cek cara dan prinsip pengajuan KUR BRI 2023 kapan dibuka untuk umum bulan November-Desember 2023, pinjaman KUR Rp 200 juta cair berapa lama.
Cek cara dan prinsip pengajuan KUR BRI 2023 kapan dibuka untuk umum bulan November-Desember 2023, pinjaman KUR Rp 200 juta cair berapa lama. /Tangkap layar YouTube.com/ENR Project Review

BERITA DIY - Informasi cara dan prinsip pengajuan KUR BRI 2023 kapan dibuka untuk umum bulan November-Desember 2023, pinjaman KUR Rp 200 juta cair berapa lama hingga pencairan kredit.

Pengajuan KUR BRI di akhir tahun bagi nasabah baru maupun lama memang biasanya agar merepotkan, karena membludaknya pengajuan dan prinsip kehati-hatian menyalurkan pinjaman KUR dari pihak bank.

Agar pengajuan KUR BRI 2023 tidak ditolak dan pencairan pinjaman cepat cair, nasabah wajib mengetahui apa saja prinsip penyaluran KUR, syarat KUR, dan update aturan pinjaman KUR BRI.

Dalam prinsip penyaluran pinjaman KUR, Bank BRI memegang prinsip 5C yakni Character, Capacity, Capital, Condition, Colleteral.

Baca Juga: Apakah Uang Rp 400 Ribu Bantuan Bansos BLT El Nino Boleh Dipakai Melunasi Pinjaman Online Pinjol Legal OJK?

Pertama, karakter atau perilaku calon debitur harus menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Faktor hubungan ini menjadi faktor penting dalam pemberian kredit pada nasabah.

Jika usaha yang dibangun berjasa bagi masyarakat sekitar lokasi usaha, akan menjadi nilai plus bagi calon debitur yang mengajukan KUR.

Kedua, kapasitas calon debitur untuk membayar angsuran KUR wajib diketahui. Calon debitur harus memiliki usaha layak dan sudah berjalan minimal 6 bulan. Dari situ, Mantri akan menganalisa RBC atau Repayment Back Capacity atau kemampuan pembayaran tagihan dari usaha yang dibiayai.

Untuk nasabah lama yang top up pinjaman KUR BRI juga akan tetap dilakukan survei kelayakan usaha dan kapasitas daya bayar angsuran dari usaha yang akan dibiayai.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x