HORE! UMKM Bisa Dapat Rp400 Ribu November-Desember, BLT Cair di Kantor Pos, Cek Penerima Bukan eform.bri.co.id

- 28 November 2023, 09:25 WIB
Hore! UMKM bisa dapat uang Rp400 ribu November 2023 cair di kantor pos dari BLT El Nino, cek penerima di link eform.bri.co.id.
Hore! UMKM bisa dapat uang Rp400 ribu November 2023 cair di kantor pos dari BLT El Nino, cek penerima di link eform.bri.co.id. / PEXELS/AhsanJaya

BERITA DIY - Hore! UMKM bisa dapat uang Rp400 ribu bulan November-Desember, BLT cair di kantor pos khusus pelaku UMKM yang masuk kriteria ini dan terdaftar jadi penerima di link resmi bukan eform.bri.co.id, cek di sini.

Akhir tahun 2023 ini, pelaku UMKM berkesempatan mendapatkan tambahan modal usaha melalui program bantuan langsung tunai.

Namun berbeda dengan bantuan langsung tunai (BLT) yang cair pada tahun 2020 dan 2021 di mana pelaku UMKM wajib memiliki SKU atau NIB untuk cairkan bantuan.

Program bantuan BLT yang diberikan pada tahun 2023 ini hanya diberikan kepada pelaku UMKM yang masuk dalam daftar penerima dan merupakan pelaku UMKM keluarga miskin.

Baca Juga: Cara Pengajuan KSM Mandiri via Livin, Pinjaman Tanpa Jaminan Limit Besar Simak Syarat Pinjam Uang

Hal ini dikarena program BLT yang cair di akhir tahun 2023 ini tidak murni diberikan kepada pelaku UMKM melainkan kepada keluarga penerima manfaat atau keluarga miskin yang terdampak badai El Nino.

Uang Rp400 ribu bisa diterima pelaku UMKM pada bulan November - Desember jika pelaku UMKM terdaftar di DTKS Kemensos dan link Cek Bansos Kemensos.

Artinya untuk cek bantuan BLT UMKM saat ini sudah tidak perlu melalui link eform.bri.co.id lagi mengingat link ini juga sudah tidak bisa diakses saat ini.

Bantuan rencananya akan cair melalui kantor pos sebesar Rp400 ribu satu kali cair dan diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat atau pelaku UMKM yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah