Jangan Terlewat! UMKM Bisa Dapat Rp400 Ribu November 2023, Jika Terdaftar di Link Ini Bukan eform.bri.co.id

- 27 November 2023, 14:27 WIB
Ilustrasi - UMKM bisa dapat Rp400 ribu bulan November 2023 jika terdaftar di link ini bukan eform.bri.co.id.
Ilustrasi - UMKM bisa dapat Rp400 ribu bulan November 2023 jika terdaftar di link ini bukan eform.bri.co.id. /UNSPLASH/John T

BERITA DIY - Jangan terlewat, UMKM bisa dapat Rp400 ribu bulan November 2023 jika terdaftar di link berikut ini tersedia bukan di eform.bri.co.id, cek info selengkapnya.

Pelaku UMKM jangan sampai terlewat dan tertinggal, ada bantuan langsung tunai (BLT) Rp400 ribu yang akan cair bulan November 2023.

Uang BLT Rp400 ribu ini bisa diterima oleh pelaku UMKM dengan kriteria tertentu saja pada tahun 2023 ini.

Salah satu kriteria yang harus dipenuhi adalah terdaftar sebagai penerima di link resmi yang tersedia, namun bukan di link eform.bri.co.id.

Baca Juga: Bansos BPNT Tahap Akhir Kapan Cair di Kantor Pos? Cek Status di Link Kemensos untuk Dapat Undangan Pengambilan

Sebagai informasi, link eform.bri.co.id sebelumnya merupakan link yang disediakan oleh bank BRI untuk melakukan cek penerima BLT UMKM di tahun 2023 melalui program BPUM.

Progam BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro sendiri merupakan progam bantuan khusus untuk UMKM yang diberikan pada tahun 2020 dan 2021 bagi pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Kini pada tahun 2023, pemerintah kembali memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak badai El Nino melalui BLT El Nino.

Namun bantuan BLT El Nino tidak khusus diberikan kepada pelaku UMKM melainkan justru diberikan kepada kelurga penerima manfaat (KPM) Kemensos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah