Info BLT UMKM: Cek KTP 2023 Penerima Bantuan Uang Rp400 Ribu Bukan BPUM eform.bri.co.id

- 26 November 2023, 12:30 WIB
Info BLT UMKM: cara cek KTP 2023 penerima uang Rp400 ribu dari Kemensos bukan BPUM di link eform.bri.co.id.
Info BLT UMKM: cara cek KTP 2023 penerima uang Rp400 ribu dari Kemensos bukan BPUM di link eform.bri.co.id. / PEXELS/AhsanJaya

BERITA DIY - Simak info BLT UMKM, cek UMKM di tahun 2023 untuk tahu penerima bantuan uang sebesar Rp400 ribu cair bulan November 2023 bukan program BPUM di link eform.bri.co.id.

Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) saat ini masih banyak yang mencari informasi program bantuan yang bisa diterima pada tahun 2023 ini.

Sebagaimana diketahui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) sudah tidak dilanjutkan di tahun 2023 ini, maka pelaku UMKM tidak bisa melakukan cek KTP di link yang disediakan.

Link yang dulu digunakan untuk melakukan cek KTP penerima BLT UMKM atau BPUM di tahun 2023 adalah link eform.bri.co.id.

Baca Juga: Selamat! Bantuan PIP 2023 Bisa Diambil Hari Ini Khusus Siswa Ini, Cek Status Pencairan Uang BLT Lewat HP

Seiring dengan tidak disalurkannya program BPUM di tahun 2023 maka pelaku UMKm tidak bisa melakukan cek KTP penerima bantuan BLT di link eform.bri.co.id.

Kabar baiknya, jika pelaku UMKM saat ini masih berharap mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT bisa melakukan cek penerima BLT dengan KTP melalui link resmi yang disediakan

Program BLT yang kembali diberikan oleh pemerintah adalah BLT El Nino sebesar Rp400 ribu yang bakal cair khususnya ke KPM di akhir tahun 2023 ini.

Namun tidak menutup kemungkinan, pelaku UMKM juga bisa menerima BLT El Nino ini, terutama jika terdampak badai El Nino dan namanya terdaftar sebagai penerima.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah