Selamat! UMKM Punya KTP Ini Bisa Dapat BLT Rp400 Ribu November 2023, Cek Penerima Bukan eform.bri.co.id

- 24 November 2023, 17:50 WIB
Ilustrasi - Selamat, UMKM pemilik KTP ini bisa dapat BLT Rp400 ribu Novemebr 2023, cek penerima bukan di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Selamat, UMKM pemilik KTP ini bisa dapat BLT Rp400 ribu Novemebr 2023, cek penerima bukan di eform.bri.co.id. /Tangkap layar @dindukcapil.jogjakota.go.id

BERITA DIY - Selamat pelaku UMKM yang punya KTP dengan ciri ini bisa dapat BLT Rp400 ribu bulan November 2023. Cek penerima bantuan bukan melalui link eform.bri.co.id.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masih bisa didapatkan pelaku UMKM namun hanya yang memiliki KTP dengan ciri tertentu berikut ini.

Program BLT untuk UMKM yang akan cair di bulan November 2023 bukan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) melainkan program lain dari pemerintah.

Oleh karenanya untuk melakukan cek penerima bantuan tidak bisa dilakukan melalui link eform.bri.co.id, melainkan melalui link lain yang tersedia di akhir artikel ini.

Baca Juga: KLAIM Saldo Dana dari Paylater 100 Ribu - 2 Juta Pakai Cara Ini, Kode Undangan Dana Paylater Bayar Nanti Ada?

Sebagai informasi bagi pelaku UMKM yang belum mengetahui, program BPUM tidak dilanjutkan pada tahun 2023 ini karena pemerintah menilai pelaku UMKM telah mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi yang terjadi.

Lebih lanjut, program BPUM sebelumnya diberikan pemerintah pada tahun 2020 dan 2021 sebagai respon adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada usaha pelaku UMKM.

Kini pada akhir tahun 2023, pemerintah berencana memberikan bantuan kepada masyarakat karena adanya fenomena kemarau berkepanjangan atau el nino yang menurunkan daya beli masyarakat.

Program bantuan tersebut adalah BLT El Nino yang menyasar 18,8 juta keluarga penerima manfaat atau KPM yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah