15 November 2023 BLT BPNT Tahap 6 Cair ke Rekening Penerima, Cek Status Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 15 November 2023, 11:49 WIB
BLT BPNT tahap 6 cair ke rekening penerima hari ini Rabu 15 November 2023, cek status bansos di cekbansos.kemensos.go.id sebelum ke ATM BRI.
BLT BPNT tahap 6 cair ke rekening penerima hari ini Rabu 15 November 2023, cek status bansos di cekbansos.kemensos.go.id sebelum ke ATM BRI. /Tangkap layar Facebook.com/@indra.kusmawati.9

BERITA DIY - Menurut Menteri Sosial, Tri Rismaharini bantuan sosial (bansos) yang dicairkan berupa uang ke rekening bank himbara sudah dicairkan.

Hari ini Rabu 15 November 2023 BLT BPNT tahap 6 cair ke rekening penerima, cek status bansos di cekbansos.kemensos.go.id sebelum ke anjungan tunai mandiri (ATM) bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan BSI.

Dalam laporan di kemensos.go.id, realisasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako mencapai 99,23 persen dengan persentase transaksi hanya 98,08 persen.

Artinya, ada selisih sukses salur dan transaksi yang dikarenakan penerima BLT BPNT belum mencairkan uang bansos di rekening.

Baca Juga: Apakah Penerima BLT BBM Berhak Dapat Bansos PKH Bantuan El Nino Cair November-Desember 2023? Ini Kata Kemensos

"Di bank sudah tersalur, tapi kadang enggak transaksi, mereka enggak tahu. Jadi kita sudah nyalurkan ke rekening, tapi dia tidak transaksi. Mungkin jauh, mungkin sakit untuk pergi ke bank," jelas Risma dikutip dari ANTARA, Selasa 7 November 2023.

Risma juga menjelaskan jika BPNT dicairkan lewat kantor pos. Bagi penerima bantuan pemerintah yang sudah mendapatkan undangan pencairan, diimbau untuk segera mengambil haknya.

Bagi penyandang disabilitas dan orang tua lanjut usia (lansia), uang bantuan BPNT akan dicairkan lewat kurir PT Pos Indonesia.

Cara cek status penerima bansos BPNT tahap 6

BPNT tahap 6 cair Rp 400 ribu untuk periode November-Desember 2023. Rinciannya, satu bulan cair Rp 200 ribu untuk masing-masing penerima.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah