Golongan UMKM yang Bisa Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan di KUR BRI 2023, Daftar Lewat Online di kur.bri.co.id

- 14 November 2023, 14:47 WIB
Syarat KUR BRI 2023 ajukan kredit modal usaha Rp100 juta dan jenis pinjaman di Bank BRI kredit usaha rakyat.
Syarat KUR BRI 2023 ajukan kredit modal usaha Rp100 juta dan jenis pinjaman di Bank BRI kredit usaha rakyat. /Dok. Marketing BRI

BERITA DIY - Berikut daftar golongan UMKM yang bisa ajukan pinjaman tanpa jaminan dari KUR BRI 2023. Daftar lewat online di kur.bri.co.id.

Pendaftaran KUR BRI 2023 masih terus dibuka hingga akhir tahun. Program pendanaan dan pinjaman ini diperuntukan bagi pelaku usaha di Indonesia.

Sayangnya, tidak semua UMKM bisa mendapat bantuan pinjaman dana dari program KUR BRI 2023 ini kecuali mereka yang telah memenuhi syarat dan kriteria debitur.

BRI sendiri menyediakan produk KUR beragam di 2023 mulai dari Super Mikro, Mikro, hingga Kecil dengan nominal plafon maksimal yang bervariasi.

Baca Juga: Rincian KUR BRI Rp 500 Juta: Pinjaman 5 Tahun, Bunga 6 Persen, Cek Syarat Kredit Tanpa Jaminan BRI di SINI

Untuk pinjaman di bawah Rp10 juta, calon debitur bisa mengajukan produk KUR BRI 2023 Super Mikro dengan suku bunga terkecil cuma 3 persen per tahun.

Sementara untuk pinjaman di atas Rp10 juta hingga Rp100 juta pelaku usaha bisa mengajukan KUR BRI 2023 Mikro dengan bunga 6 hingga 9 persen per tahunnya.

Kedua jenis produk KUR BRI tersebut merupakan pinjaman yang tanpa perlu memberikan jaminan atau hanya meminta syarat administrasi saja.

Syarat administrasi yang perlu dipenuhi yakni berupa KTP, KK, SIB, surat nikah/akta cerai, dan NPWP (untuk kredit di atas Rp50 juta).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x