Cara Cek BLT UMKM 2023 Dicari, UMKM Bisa Dapat Rp600 Ribu Jika Terdaftar di LINK Ini Bukan eform.bri.co.id

- 8 November 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. Cara cek BLT UMKM 2023 dicari, pelaku UMMKM bisa dapat Rp600 ribu jika terdaftar di link resmi bukan eform.bri.co.id.
Ilustrasi. Cara cek BLT UMKM 2023 dicari, pelaku UMMKM bisa dapat Rp600 ribu jika terdaftar di link resmi bukan eform.bri.co.id. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY - Cara cek BLT UMKM 2023 dicari, UMKM bisa dapat Rp600 ribu jika terdaftar di link resmi bukan eform.bri.co.id.

Seiring dengan akan diberikannya bantuan langsung tunai (BLT) oleh pemerintah kepada masyarakat miskin sebagai dampak adanya fenomena El Nino, banyak pelaku UMKM yang juga mengharapkan bisa mendapatkan bantuan.

Informasi cara cek penerima BLT UMKM 2023 pun banyak dicari saat ini oleh pelaku UMKM dengan harapan bisa menerima bantuan setidaknya Rp600 ribu seperti yang didapatkan pada tahun 2020 dan 2021.

Saat itu, pelaku UMKM bisa mendapatkan uang RP600 ribu jika terdaftar di link eform.bri.co.id. Maka banyak pelaku UMKM yang mengakses link tersebut untuk cek penerima.

Baca Juga: Modus Penipuan Undangan Pernikahan Kian Marak, Ini Cara Mengatasi Terlanjur Klik APK Undangan WhatsApp

Namun perlu diketahui bahwa saat ini program bantuan seperti tahun 2020 dan 2021 sebesar Rp600 ribu dan cara cek penerima BLT UMKM di link eform.bri.co.id sudah tidak ada.

Program tersebut merupakan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang diberikan oleh KemenkopUKM. KemenkopUKM sendiri telah mengumumkan tidak akan melanjutkan program BPUM atau BLT UMKM di tahun 2023.

Untuk melakukan cek penerima bantuan Rp600 ribu, pelaku UMKM masih memiliiki kesempatan untuk mengakses link resmi lainnya yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

BLT yang akan diterima adalah bansos PKH untuk kategori lansia dan penyandang disabilitas sebesar Rp600 ribu. Untuk mendapatkannya, pelaku UMKM harus cek penerima terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah