Mantap! Uang Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 Cair Lagi, Cek Penerima KIP via pip.kemdikbud.go.id

- 7 November 2023, 12:35 WIB
Uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 disalurkan lagi hari ini, cek penerima KIP via pip.kemdikbud.go.id.
Uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 disalurkan lagi hari ini, cek penerima KIP via pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 disalurkan lagi? cek penerima KIP via pip.kemdikbud.go.id.

Kabar baik untuk siswa/siswi penerima PIP Kemdikbud 2023 karena pencairan Tahap 3 siap disalurkan kembali melalui bank BRI, BNI, dan BSI (khusus Aceh).

Siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) bisa cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 melalui laman SiPintar atau pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan pendidikan PIP kemdikbud 2023 ini menyasar siswa/siswa dari keluarga kurang mampu, dan telah terdata dalam DTKS atau menjadi keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Juga: SISWA NISN Ini Daftar Online Pakai NIK ke Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 2 Juta Tanpa PIP Kemdikbud 2023

Karena menyasar keluarga kurang mampu, dana bantuan PIP Kemdikbud ini bertujuan mencegah siswa dari risiko putus sekolah.

Berdasarkan informasi dari Kemdikbud, penyaluran dana PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 telah dimulai pada awal Oktober dan akan berlangsung hingga Desember 2023.

Proses pencairan dana bantuan PIP Tahap 3 bergantung pada masing-masing sekolah. Satuan pendidikan perlu memberikan informasi kepada siswa penerima PIP sesuai dengan SK Pemberian, dan sebelumnya, aktivasi rekening harus dilakukan.

Mekanisme pencairan harus sesuai dengan Persesjen Kemendikbudristek RI No. 14 Tahun 2022 perihal Petunjuk Pelaksanaan PIP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah