Pemerintah Cairkan Uang Rp 2 Juta untuk Siswa yang Masuk Golongan INI, Bukan BLT PIP Kemdikbud 2023

- 7 November 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi - Pemerintah cairkan uang hingga Rp 2 juta untuk siswa yang masuk golongan ini. Bantuan ini bukan dari program BLT PIP Kemdikbud 2023.
Ilustrasi - Pemerintah cairkan uang hingga Rp 2 juta untuk siswa yang masuk golongan ini. Bantuan ini bukan dari program BLT PIP Kemdikbud 2023. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Pemerintah cairkan uang hingga Rp 2 juta untuk siswa yang masuk golongan berikut ini. Penyaluran ini bukan dari program BLT PIP Kemdikbud 2023.

Tahun 2023 ini pemerintah memberikan beragam bantuan pendidikan untuk siswa SD, SMP, SMA atau sederajat. BLT yang terkenal yakni PIP Kemdikbud 2023.

Namun perlu disadari tak semua siswa bisa mendapatkan BLT PIP Kemdikbud karena kuotanya juga terbatas, tahun ini hanya sekitar 14 juta.

Oleh karena itu bagi siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023, coba simak artikel ini hingga tuntas.

Baca Juga: Info Pencairan PIP 2023 Hari INI, Cek Kriteria Siswa Dapat BLT Rp 1 Juta dan Tanda Uang Sudah Cair ke Rekening

Ketahui, pemerintah juga menyalurkan bantuan uang untuk keperluan pendidikan siswa sekolah hingga Rp 2 juta.

Bantuan tersebut diberikan melalui program bansos PKH. Berikut rincian bantuan yang bisa didapatkan siswa SD, SMP, SMA atau sederajat:

1. Kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat: total Rp 900 ribu atau Rp 225 ribu 4 kali cair.

2. Kategori Pendidikan Anak SMP/Sederajat: total Rp 1,5 juta atau Rp 375 ribu 4 kali cair.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah