SISWA NISN Ini Daftar Online Pakai NIK ke Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 2 Juta Tanpa PIP Kemdikbud 2023

- 7 November 2023, 12:25 WIB
Siswa pemilik NISN bertanda ini daftar online pakai NIK ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta November tanpa PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbud.go.id.
Siswa pemilik NISN bertanda ini daftar online pakai NIK ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta November tanpa PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Siswa pemilik NISN bertanda ini daftar online pakai NIK ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta November tanpa PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 kapan cair pun cara cek penerima BLT KIP di pip.kemdikbud.go.id lewat HP kini sedang banyak dicari infonya oleh siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikelola oleh Kemdikbud ini memberikan bantuan kepada anak sekolah berupa uang BLT sejak 2014 lalu.

Program PIP Kemdikbud tersebut terwujud dalam Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang mana pemiliknya adalah siswa SD, SMP pun SMA/SMK penerima bantuan uang BLT tersebut.

Baca Juga: Apakah PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair? Ini Daftar Nama KIP Penerima Rp1 Juta November dan Cara Daftar Online

Besaran uang BLT KIP atau PIP ini disalurkan dengan nominal yang telah disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa penerima. Yakni siswa SD Rp 450 ribu, lalu SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta

Pun dengan proses penyaluran akan dicairkan melalui bank HIMBARA yang berbeda dengan detail BNI (SMA/SMK), BRI (SD-SMP) dan BSI (Khusus siswa di Provinsi Aceh).

Oleh karenanya siswa pemilik KIP bisa cek status penerimaan lewat HP di laman SIPINTAR login pip.kemdikbud.go.id.

Lebih lanjut jika siswa tak punya KIP pun tak terdaftar di laman pip.kemdikbud.go.id. Masih memiliki kesempatan untuk menerima BLT dari program lain.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x