PIP Kemdikbud 2023 November Cair ke Siswa NIK NISN Ini, Cek Daftar Penerima BLT KIP di pip.kemidkbud.go.id

- 3 November 2023, 13:38 WIB
PIP Kemdikbud 2023 November cair ke siswa NIK NISN ini. Cek daftar penerima BLT KIP di pip.kemdikbud.go.id lewat HP secara online.
PIP Kemdikbud 2023 November cair ke siswa NIK NISN ini. Cek daftar penerima BLT KIP di pip.kemdikbud.go.id lewat HP secara online. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 November cair ke siswa NIK NISN ini. Cek daftar penerima BLT KIP di pip.kemdikbud.go.id lewat HP secara online.

Daftar online penerima PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 bulan November yang sudah cair bisa dilihat di laman SIPINTAR dengan login pip.kemdikbud.go.id lewat HP.

BLT PIP Kemdikbud 2023 masih dalam penyaluran tahap 3 ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang berlangsung sampai dengan bulan Desember.

Program Indonesia Pintar atau PIP terwujud melalui KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang sudah aja sejak 2014 silam ini memberikan uang BLT kepada siswa sekolah dengan nominal sesuai dengan jenjang pendidikan.

Baca Juga: Daftar PIP Kemdikbud 2023 KE SINI Tanpa KIP Bisa Dapat Tanda Cair Rp1 juta, CEK NIK NISN Penerima Bantuan

PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa SD, SMP, dan SMA/SMK yang telah memiliki KIP, mereka adalah peserta didik yang berasal dari orang tua miskin atau tak mampu.

Selain itu juga pemilik KIP adalah siswa dari kalangan yatim/piatu/yatim dan piatu pun peserta didik yang terdampak bencana alam atau konflik.

Program ini bertujuan memberikan dukungan kepada peserta didik melalui BLT KIP agar bisa menikmati akses pendidikan yang layak serta merata.

Besaran PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x