Maaf Hanya Siswa Ini yang Dapat PIP Kemdikbud Oktober 2023, Cek NISN Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 18 Oktober 2023, 14:50 WIB
Mohon maaf hanya siswa ini yang dapat PIP Kemdikbud Oktober 2023, cek NISN penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai cara ini.
Mohon maaf hanya siswa ini yang dapat PIP Kemdikbud Oktober 2023, cek NISN penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai cara ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Mohon maaf hanya siswa ini yang dapat PIP Kemdikbud Oktober 2023, simak cara cek NISN penerima di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 kapan cair bulan Oktober 2023 tanggal berapa menjadi pertanyaan peserta didik yang berharap mendapatkan bantuan hingga Rp 1 juta ini.

Nominal PIP 2023 yang nantinya akan diberikan kepada peserta didik disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dilakukan di laman SiPintar atau link pip.kemdikbud.go.id dengan input NISN dan NIK KTP.

Baca Juga: Uang Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Termin 3 Cair Oktober, Maaf Siswa KIP Kategori Ini Gagal Dapat Bantuan

Sehingga siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa cek nama penerima sekarang untuk memastikan nama terdaftar.

Syarat penerima PIP Kemdikbud 2023 yakni memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang masih berlaku serta berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Selain itu terdapat syarat atau pertimbangan khusus untuk penerima PIP 2023, seperti:

  • Peserta Didik dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan
  • Peserta Didik dari keluarga pemegang KartuKeluarga Sejahtera
  • Peserta Didik yang berstatus yatimpiatu/yatim/piatu dari sekolah/panti sosial/panti asuhan

Baca Juga: Selamat Siswa Golongan Ini Dapat PIP Rp 1 Juta Meski Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Cek Namamu di Sini

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x