Uang Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Termin 3 Cair Oktober, Maaf Siswa KIP Kategori Ini Gagal Dapat Bantuan

- 18 Oktober 2023, 14:35 WIB
Uang Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 termin 3 cair Oktober, maaf siswa KIP SD, SMP, SMA-SMK kategori ini gagal dapat bantuan.
Uang Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 termin 3 cair Oktober, maaf siswa KIP SD, SMP, SMA-SMK kategori ini gagal dapat bantuan. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Uang Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 termin 3 cair Oktober, maaf siswa KIP SD, SMP, SMA-SMK kategori ini gagal dapat bantuan pendidikan.

Pemerintah telah memulai pencairan kembali bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023 termin 3 pada bulan Oktober ini kepada siswa di berbagai tingkatan pendidikan.

Bagi siswa KIP SD, SMP, SMA-SMK yang hingga saat ini belum menerima PIP Kemdikbud 2023, masih ada kesempatan untuk mendapatkan bantuan tersebut pada bulan Oktober ini.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan program bantuan sosial pemerintah yang bertujuan membantu biaya pendidikan siswa.

Baca Juga: Selamat Siswa Golongan Ini Dapat PIP Rp 1 Juta Meski Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Cek Namamu di Sini

Bantuan langsung tunai (BLT) PIP Kemdikbud 2023 diberikan kepada siswa tingkat SD hingga SMA sederajat yang memenuhi kriteria sebagai penerima bantuan pendidikan ini.

Dilansir dari laman Puslapdik Dikbud, pencairan PIP 2023 termin 3 ditujukan bagi siswa yang bersumber dari DTKS Kemensos, usulan dinas pendidikan, dan pemangku kepentingan yang baru melakukan aktivasi rekening di BNI, BRI, atau BSI.

Proses pencairan dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 dilakukan pada bulan Oktober, November, dan Desember.

Sebelum bantuan BLT PIP Kemdikbud 2023 dicairkan, pastikan bahwa penerima PIP telah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), yang berarti peserta didik sudah terdaftar dalam sistem Dapodik dan DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x