Selamat Siswa Golongan Ini Dapat PIP Rp 1 Juta Meski Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Cek Namamu di Sini

- 18 Oktober 2023, 12:34 WIB
Golongan siswa yang dapat PIP Rp 1 juta meski tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan cara cek namamu di daftar penerima di link lain.
Golongan siswa yang dapat PIP Rp 1 juta meski tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan cara cek namamu di daftar penerima di link lain. /pexels.com/@Robert Lens

BERITA DIY - Selamat siswa golongan ini dapat PIP Rp 1 juta meski tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Segera cek namamu di daftar penerima di link di bawah ini.

Meskipun tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, siswa masih bisa dapat PIP Rp 1 juta dari pemerintah, asal masuk golongan di bawah ini.

Hal ini dikarenakan link untuk cek penerima PIP Rp 1 juta bukan hanya pip.kemdikbud.go.id saja, melainkan ada juga link atau tautan lain juga.

Link pip.kemdikbud.go.id hanya bisa digunakan untuk cek penerima PIP Rp 1 juta oleh siswa yang sekolah di Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) di bawah naungan Kemdikbud, seperti SD, SMP, SMA/SMA.

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Kategori Ini Dapat BLT Rp 500 Ribu Oktober 2023 Bukan PIP Kemdikbud - Kemenag, Cek DI SINI

Sementara itu, di Indonesia, siswa tidak hanya menempuh pendidikan di Dikdasmen saja, melainkan juga sekolah di madrasah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag), seperti MI, MTs, MA/MAK.

Cara cek penerima PIP Rp 1 juta untuk siswa madrasah hanya bisa dilakukan melalui link SIPMA, yakni pipmadrasah.kemenag.go.id.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa, siswa masih bisa dapat PIP Rp 1 juta meskipun tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, asalkan masuk golongan siswa yang sekolah di Kemenag, dengan syarat sebagai berikut:

1. Sedang menempuh pendidikan di MA/MAK

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah