Selamat! Siswa NIK NISN Ini Daftar Online ke Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 2 Juta Bukan dari PIP Kemdikbud 2023

- 17 Oktober 2023, 13:20 WIB
Selamat siswa NIK NISN ini daftar online ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta bukan dari PIP Kemdikbud 2023
Selamat siswa NIK NISN ini daftar online ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta bukan dari PIP Kemdikbud 2023 /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Siswa NIK NISN ini daftar online ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta bukan dari PIP Kemdikbud 2023.

PIP Kemdikbud 2023 saat ini tengah dalam proses pencairan BLT hingga Rp 1 juta untuk siswa pemilik KIP yang mendapat status SK Pemberian di laman pip.kemdikbud.go.id.

Penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah siswa yang berasal dari orang tua miskin atau tidak mampu yang telah memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Siswa sekolah akan diberikan uang BLT PIP dengan nominal yang disesuaikan dengan jenjang pendidikannya yaitu SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Per Oktober DI SINI, Login pip.kemdikbud.go.id Nama Siswa KIP SD-SMA Terlihat

Peserta didik bisa cek laman PIP Kemdikbud 2023 lewat HP guna lihat daftar online nama penerima BLT KIP.

Namun jika siswa tidak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 tak usah berkecil hati lantaran masih ada kesempatan guna bisa dapat uang BLT.

Yakni melalui PKH 2023 yang mana telah memberikan uang BLT kepada tujuh kategori penerima manfaat. Nah salah tiganya diperuntukan kepda siswa sekolah SD, SMP dan SMA/SMK.

PKH atau Program Keluarga Harapan memberikan uang BLT bagi masyarakat termasuk siswa sekolah dengan kriteria sebaga berikut:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah