Cek Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 Pakai NIK NISN, Ini Nama Siswa SD-SMA Dapat BLT KIP Rp1 Juta Oktober

- 17 Oktober 2023, 12:10 WIB
Cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 pakai NIK NISN dan nama siswa SD-SMA yang dapat BLT KIP hingga Rp1 juta Oktober.
Cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 pakai NIK NISN dan nama siswa SD-SMA yang dapat BLT KIP hingga Rp1 juta Oktober. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 pakai NIK NISN dan nama siswa SD-SMA yang dapat BLT KIP hingga Rp1 juta Oktober.

Bantuan sosial untuk anak sekolah yakni PIP Kemdikbud 2023 masih akan disalurkan hingga bulan Desember atau akhir tahun 2023.

Ada bantuan berupa uang tunai untuk siswa SD-SMA yang namanya masuk sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023. Nominalnya mulai Rp450 ribu sampai Rp1 juta per orang.

PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar merupakan bantuan sosial dari pemerintah yang diberikan kepada siswa yang berasal dari keluarga miskin untuk memenuhi keperluan pendidikan.

Baca Juga: SELAMAT! BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Rekening Siswa NIK NISN Ini, Cara Cek Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id

Para penerima PIP Kemdikbud 2023 diharapkan mendapatkan akses yang lebih layak ke fasilitas pendidikan dan mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 atau BLT KIP sendiri telah memasuki jadwal pencairan tahap 3. Pencairannya akan dilakukan pada Oktober, November, Desember.

Bagi siswa yang menantikan pencairan PIP Kemdikbud 2023 bisa segera cek rekening. Sebab bantuan akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima.

Untuk siswa SD dan SMP, bantuan PIP Kemdikbud 2023 cair di BRI. Sementara untuk siswa SMA atau SMK BLT KIP dicairkan melalui bank BNI.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x