Selamat BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Sudah Ditransfer Hari Ini jika Muncul Tanda Ini, Cek NIK NISN di Sini

- 16 Oktober 2023, 13:40 WIB
Tanda yang muncul jika BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah ditransfer hari ini, cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai  NIK NISN..
Tanda yang muncul jika BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah ditransfer hari ini, cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK NISN.. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah ditransfer hari ini jika muncul tanda seperti di bawah ini. Simak cara cek penerima pakai NIK dan NISN via pip.kemdikbud.go.id lewat HP, di sini.

BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta merupakan bantuan uang tunai untuk anak sekolah dari Kemendikbudristek untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta ini langsung ditransfer oleh pemerintah ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Cara untuk dapat buku tabungan SimPel ini adalah dengan melakukan aktivasi rekening ke BRI (untuk siswa SD dan SMP), BNI (untuk siswa SMA/SMK), dan BSI (untuk siswa di Aeh).

Baca Juga: SELAMAT Siswa Dapat Uang 2 Juta jika Nama Muncul di Sini Tanpa Cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id

Siswa hanya bisa melakukan aktivasi rekening jika terdaftar sebagai penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta di link pip.kemdikbud.go.id.

Adapun syarat agar terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id ini adalah siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus lainnya seperti yatim/piatu, terkena bencana alam, dan lain-lain.

Sebelum mengetahui tanda BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah ditransfer hari ini, simak dulu cara cek penerima via link pip.kemdikbud.go.id pakai NIK NISN, di sini:

Cara Cek Penerima BLT PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah