Cek ATM! Uang PIP Rp 1 Juta Cair Hari Ini jika Muncul Notif Ini, Cek Penerima Tak Hanya di pip.kemdikbud.go.id

- 14 Oktober 2023, 17:04 WIB
Cek ATM! Ini notif yang muncul jika uang PIP Rp 1 juta cair hari ini dan cara cek penerima bantuan tidak hanya di link pip.kemdikbud.go.id.
Cek ATM! Ini notif yang muncul jika uang PIP Rp 1 juta cair hari ini dan cara cek penerima bantuan tidak hanya di link pip.kemdikbud.go.id. /Pixabay/mrganso.

BERITA DIY - Cek ATM! uang PIP Rp 1 juta cair hari ini jika muncul notif seperti di bawah ini. Cara cek penerima bantuan ini tidak hanya melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP masih cair pada Oktober 2023 ini dalam bentuk uang tunai hingga Rp 1 juta per siswa per tahun.

Ada beberapa tanda atau notifikasi (notif) yang muncul jika uang PIP Rp 1 juta sudah cair hari ini. Siswa bisa cek langsung di buku rekening, aplikasi mobile banking, atau situs web resmi.

Perlu diketahui juga bahwa cara cek penerima uang PIP Rp 1 juta tidak hanya dilakukan melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: SELAMAT Siswa Dapat Uang 2 Juta jika Nama Muncul di Sini Tanpa Cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id

Link pip.kemdikbud.go.id hanya bisa digunakan untuk cek penerima uang PIP Rp 1 juta oleh siswa yang menempuh pendidikan di Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) seperti SD, DMP, SMA, dan SMK.

Sementara itu, siswa yang menempuh pendidikan di madrasah seperti MI, MTs, dan MA/MAK bisa cek penerima uang PIP Rp juta melalui link pipmadrasah.kemenag.go.id.

Meskipun demikian, jumlah atau nominal uang yang diterima oleh siswa Dikdasmen dan madrasah dari bantuan ini adalah sama, yakni sebagai berikut:

  • SD/MI/sederajat: Rp 450 ribu (kelas awal dan akhir dapat setengahnya)
  • SMP/MTs/sederjat: Rp 750 ribu (kelas awal dan akhir dapat setengahnya)
  • SMA/SMK/MA/MAK/sederajat: Rp 1 juta (kelas awal dan akhir dapat setengahnya)

Lantas, apa saja notif yang muncul jika uang PIP Rp 1 juta sudah cair hari ini?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah