SELAMAT! BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Rekening Siswa NIK NISN Ini, Cara Cek Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id

- 17 Oktober 2023, 09:40 WIB
PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening siswa NIK NISN ini, cek online daftar  penerima BLT di pip.kemdikbud.go.id lewat HP.
PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening siswa NIK NISN ini, cek online daftar penerima BLT di pip.kemdikbud.go.id lewat HP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - BLT PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening siswa NIK NISN ini. Cara cek online daftar nama penerima lewat HP login pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 kabarnya sudah cair ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK hingga Rp 1 juta ditransfer ke rekening BRI, BNI dan BSI.

Ikuti cara cek online daftar nama penerima lewat HP login pip.kemdikbud.go.id tersedia di sini, serta tanda uang BLT sudah masuk rekening SimPel.

Program Indonesia Pintar (PIP) yang bergulir sejak 2014 ini terwujud dalam bentuk KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang memberikan uang BLT hingga Rp 1 juta untuk siswa sekolah.

Baca Juga: Panduan Cek Data Penerima PIP Kemdikbud 2023, Bantuan Anak Sekolah Login Pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

Tujuan dari program ini adalah membantu peserta didik dari masyarakat miskin atau tak mampu agar tetap bisa menikmati akses pendidikan yang layak.

Penerima PIP adalah siswa yang sudah memiliki KIP artinya peserta didik sudah terdata di sistem Dapodik dan DTKS Kemensos.

Siswa pemilik KIP adalah mereka yang sudah masuk kriteria sebagai penerima bantuan, salah satunya peserta didik dari keluarga miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus.

PIP Kemdikbud 2023 cair dengan tiga termin, tahap 3 berlangsung Oktober hingga Desember mendatang. Siswa bisa cek daftar nama penerima lewat HP dengan login pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah