Cek PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP Login pip.kemdikbud.go.id, Siswa NIK NISN Ini Ditransfer Uang BLT Rp 1 Juta

- 18 Oktober 2023, 10:15 WIB
Selamat uang BLT PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa NIK NISN ini: Login pip.kemdikbud.go.id lihat tanda uang Rp 1 juta sudah ditransfer ke rekening dan cara daftar BLT KIP
Selamat uang BLT PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa NIK NISN ini: Login pip.kemdikbud.go.id lihat tanda uang Rp 1 juta sudah ditransfer ke rekening dan cara daftar BLT KIP /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Cek PIP Kemdikbud 2023 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id. Siswa NIK NISN ini ditransfer uang BLT Rp 1 juta.

Selamat uang BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 sudah cair ke rekening siswa SD, SMP dan SMA/SMK. Yuk cek data penerima online lewat HP login pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui cara cek PIP Kemdikbud 2023 online lewat HP di laman SIPINTAR login pip.kemdikbud.go.id. Ini tanda siswa dapat uang BLT hingga Rp 1 juta.

PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 dijadwalkan cair mulai Oktober hingga Desember mendatang ke siswa penerima.

Baca Juga: Login Pip.kemdikbud.go.id Cek Data Siswa SD SMP SMA Dapat PIP Kemdikbud 2023 dan Cara Daftar atau Usul Nama

PIP Kemdikbud 2023

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan berjenjang khusus pelajar disalurkan oleh Kemdikbud kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Telah berjalan sejak tahun 2014 silam diwujudkan dalam bentuk KIP (Kartu Indonesia Pintar) menyalurkan uang BLT ke siswa SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta.

Tujuan dari PIP adalah memperkecil kemungkinan siswa putus sekolah, pemerataan akses pendidikan hingga pemenuhan keperluan sekolah.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah