Langsung Cair PIP Kemdikbud 2023 Jika Muncul Tanda Ini di pip.kemdikbud.go.id, Cek Modal NISN dan NIK KTP

- 16 Oktober 2023, 10:15 WIB
Ilustrasi- PIP Kemdikbud 2023 langsung cair jika muncul tanda ini di pip.kemdikbud.go.id, simak cara cek penerima modal NISN dan NIK KTP.
Ilustrasi- PIP Kemdikbud 2023 langsung cair jika muncul tanda ini di pip.kemdikbud.go.id, simak cara cek penerima modal NISN dan NIK KTP. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Ketahui info PIP Kemdikbud 2023 langsung cair jika muncul tanda ini di pip.kemdikbud.go.id, simak cara cek modal NISN dan NIK KTP.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program bantuan yang diperuntukkan untuk peserta didik yang duduk di bangku SD, SMP, dan SMA.

Pencairan dana PIP Kemdikbud 2023 sudah mulai dicairkan kepada pemilik NISN yang namanya terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Cek penerima PIP Kemdikbud 2023 hanya bisa dilakukan di laman SiPintar atau link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Pakai NIK NISN, Begini Cara Cek Daftar Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober dan Kriteria Siswa BLT KIP

Ketika peserta didik sudah mendapatkan tanda cair, maka siswa bisa cairkan di ATM BNI BRI, sesuai dengan dimana aktivasi rekening dilakukan.

Mekanisme pencairkan PIP Kemdikbud 2023 dimulai dengan cara cek penerima via pip.kemdikbud.go.id dengan input NISN dan NIK KTP.

Kemudian akan ditemui SK Nominasi jika nama Anda terdaftar sebagai penerima PIP 2023, lalu dilanjutkan dengan aktivasi rekening di bank penyalur.

BNI dan BRI merupakan bank penyalur, Bank BRI untuk siswa SD dan SMP, sedangkan Bank BNI untuk siswa SMA dan SMK.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x