Pastikan PIP Kemdikbud Oktober 2023 Cair di SINI, Cek Penerima Modal NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id

- 12 Oktober 2023, 13:39 WIB
PIP Kemdikbud Oktober 2023 cair ke ATM BNI BRI, simak cara cek penerima  lewat HP modal NISN dan NIK KTP.
PIP Kemdikbud Oktober 2023 cair ke ATM BNI BRI, simak cara cek penerima lewat HP modal NISN dan NIK KTP. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - PIP Kemdikbud Oktober 2023 kapan cair akan diinformasikan di artikel ini lengkap dengan bagaimana cara cek penerima PIP lewat HP modal NISN dan NIK KTP di pip.kemdikbud.go.id.

PIP bulan Oktober 2023 kapan cair menjadi pertanyaan warganet yang sudah menunggu bantuan yang memiliki nominal hingga Rp 1 juta ini.

Program Indonesia Pintar adalah program bantuan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Selain syarat tersebut kepemilikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) menjadi syarat yang harus dipenuhi agar PIP Kemdikbud 2023 cair.

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Bisa Dapat PIP Rp 1 Juta Meski Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Input Nama ke Sini

pip.kemdikbud.go.id login menggunakan NISN dan NIK KTP adalah cara untuk memastikan nama terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 atau tidak.

Cara cek PIP lewat HP bisa dilakukan secara online asalkan terkoneksi dengan internet dan bisa mengakses pip.kemdikbud.go.id.

Penerimaan PIP 2023 dilakukan secara otomatis, jadi siswa yang memiliki KIP, namanya terdaftar di DTKS, atau P3KE akan terdaftar sebagai nominasi di laman SiPintar.

Maka dari itu, pastikan nama Anda terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id lalu bisa lanjut ke langkah aktivasi rekening sehingga dana PIP bisa cair ke rekening BNI BRI.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah