Alhamdulillah Siswa Bisa Dapat PIP Rp 1 Juta Meski Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Input Nama ke Sini

- 12 Oktober 2023, 11:10 WIB
Alhamdulillah siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta meski tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, syarat dan cara cek penerima, input nama ke link.
Alhamdulillah siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta meski tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, syarat dan cara cek penerima, input nama ke link. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Alhamdulillah siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta meski tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Segera input nama ke link di bawah ini.

Program Indonesia Pintar (PIP) masih disalurkan oleh Kemdikbud dan Kemenag pada Oktober 2023 ini, untuk siswa SD, SMP, hingga SMA dengan nominal hingga Rp 1 juta per tahun per orang.

Selama ini banyak siswa yang mengira jika PIP Rp 1 juta ini hanya akan diberikan kepada mereka yang terdaftar sebagai penerima bantuan ini di pip.kemdikbud.go.id.

Padahal siswa yang tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id masih memiliki kesempatan untuk dapat PIP Rp 1 juta, asalkan memenuhi syarat tertentu.

Baca Juga: Selamat Pemilik Nomor KTP Ini Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali Non PIP Kemdikbud 2023, Coba Cek Namamu di Sini

Perlu diketahui bahwa pip.kemdikbud.go.id atau website SIPINTAR ini hanya bisa digunakan untuk mengecak daftar penerima PIP bagi siswa yang sekolah di Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), seperti SD, SMP, SMA, dan SMK.

Padahal, banyak juga siswa di Indonesia yang sekolah di madrasah seperti MI, MTs, dan MA/MAK di bawah naungan Kemenag.

Siswa yang sekolah di Kemenag juga memiliki kesempatan untuk dapat PIP Rp 1 juta. Namun nama mereka tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id (SIPINTAR).

Para siswa madrasah hanya bisa cek online daftar penerima PIP Rp 1 juta ini melalui website SIPMA di link pipmadrasah.kemenag.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah